Rabu, 02 April 2014

Canggihnya kereta api bandara Kuala Namu, Medan

Sejumlah penumpang menaiki kereta api yang akan menuju Bandara Internasional Kualanamu di Stasiun Besar Kereta Api Indonesia (KAI) Medan, Sumut, Kamis (27/3). Kereta api yang terdiri dari empat rangkaian kereta eksklusif berkapasitas 172 tempat duduk tersebut melayani perjalanan Medan-Kualanamu dengan 36 jadwal perjalanan pergi- pulang (pp) setiap harinya dengan waktu tempuh sekitar 37 menit.

Sejumlah penumpang berjalan keluar dari kereta api di Stasiun Kereta Api Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/3).

Seorang calon penumpang membeli tiket kereta api melalui mesin e-Ticketing yang akan menuju Bandara Internasional Kualanamu di Stasiun Besar Kereta Api Indonesia (KAI) Medan, Sumut, Kamis (27/3).

Sejumlah calon penumpang membeli tiket kereta api yang akan menuju Bandara Internasional Kualanamu di Stasiun Besar Kereta Api Indonesia (KAI) Medan, Sumut, Kamis (27/3).

Sejumlah calon penumpang melakukan registrasi tiket pesawat sebelum naik kereta api yang akan menuju Bandara Internasional Kualanamu di Stasiun Besar Kereta Api Indonesia (KAI) Medan, Sumut, Kamis (27/3).
Sejumlah calon penumpang berjalan menuju peron kereta api yang akan menuju Bandara Internasional Kualanamu di Stasiun Besar Kereta Api Indonesia (KAI) Medan, Sumut, Kamis (27/3).

Sejumlah calon penumpang berjalan memasuki kereta api yang akan menuju Bandara Internasional Kualanamu di Stasiun Besar Kereta Api Indonesia (KAI) Medan, Sumut, Kamis (27/3).

Suasana Bandara Internasional Kualanamu yang terintegrasi dengan Stasiun Kereta Api Bandara di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/3). Bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno Hatta ini dilengkapi dengan landasan pacu berukuran 3.750 m x 60 m, terbentang di atas lahan seluas 1.365 hektar yang berjarak sekitar 39 km dari Medan, Sumatera Utara dan resmi beroperasi mulai 25 Juli 2013.

Sejumlah orang berjalan di kawasan Terminal Keberangkatan di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/3).

Sejumlah calon penumpang melakukan registrasi tiket pesawat ke bagian Check In di Terminal Keberangkatan di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/3).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ketiga kiri) didampingi Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono (keempat kiri), Menhub E.E. Mangindaan (kedua kiri) dan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho (kiri) berjalan menuju kereta api bandara di Stasiun Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/3). Selain Bandara Internasional Kualanamu, Presiden Yudhoyono juga meresmikan lima bandara lainnya secara simbolis yakni Bandara Sultan Syarif II Pekan Baru, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, Bandara Pekon Serai di Bandar Lampung, Bandara Pagar Alam di Palembang dan Bandara Muara Bungo di Jambi serta meresmikan Geopark Kaldera Danau Toba.

Sejumlah penumpang berjalan keluar dari kereta api di Stasiun Kereta Api Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/3).

Sejumlah penumpang berada di Stasiun Kereta Api Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/3).


ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/mes/Asf/14. 
Source : Yahoo.co.id

Galeri Kereta Railink

 
Rangkaian KA Bandara Kuala Namu tampak dari samping. Kereta yang mulai beroperasi 25 Juli 2013 buatan pabrik Woojin Industrial System Co.Ltd asal Korea Selatan (Korsel).

Rangkaian KA Bandara Kuala Namu saat meninggalkan Stasiun Kota Medan menuju Stasiun KNIA.

Rangkaian KA Bandara Kuala Namu saat berada di Stasiun Kota Medan.


Keluar dari area kedatangan, masih di komplek bandara terdapat stasiun kereta api bandara Kuala Namu
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar